SELAMAT DATANG DI GROW REKOLEKSI ,PELATIHAN SDM DAN MOTIVASI GROW REKOLEKSI MOTIVASI - INSPIRASI: MOTIVASI GROW : Setia dalam perkara kecil

Rabu, 10 Maret 2010

MOTIVASI GROW : Setia dalam perkara kecil


Suatu kali Kaisar Jepang memberi tugas pada seorang setiman untuk melukis sebuah jenis khusus untuknya. Namun setelah ditunggu berbulan-bulan dan bertahun-tahun, lukisan itu belum jadi juga. Akhirnya Kaisarpun mendatangi seniman itu untuk minta penjelasan. Bersamaan dengan itu, tampaklah seniman itu meletakkan sebuah kanvas kosong di atas penyangganya dan hanya waktu hanya dalam waktu lima belas menit dia telah menyelesaikan yang diminta Kaisar. Sang Kaisarpun begitu kagum melihat hasil lukisan itu. Tetapi Kaisar sangat heran mengapa tidak dari dulu ia menyerahkan lukisannya. Kemudian seniman itu membuka lemarinya dan mengambil setumpuk lukisan yang terdiri atas bulu-bulu, urat-urat, sayap, cakar, mata dan sebuah paruh. Dia meletakkan semua lukisan ini di hadapan Kaisar. Kaisarpun mengangguk-angguk tanda mengerti. Ternyata, keindahan seluruh bagian tak akan pernah dapat mengalahkan keindahan setiap detail.
Demikian juga dalam menjalani hidup. Jika kita ingin memperoleh hasil lukisan kehidupan kita dengan indah, maka kitapun harus melukis sebuah tahun dengan indah pula. Apa artinya? Jalani setiap tahun dalam kehidupan kita dengan hal-hal yang terbaik, maka kita akan memperoleh hal-hal yang terbaik pula. Itulah sebabnya mengapa Tuhan sangat menghargai orang-orang yang begitu setia dalam perkara - perkara kecil yang telah dipercayakan kepadaNya. Ketika mereka setia, maka Tuhan memberikan tanggungjawab atau kepercayaan yang lebih besar juga. Tuhan mempercayakan kepada kita waktu-waktu dan kesempatan untuk kita lalui dengan hal-hal yang terbaik. Jika kita ingin memperoleh tahun-tahun terbaik dalam hidup kita, tentu saja kita perlu setiap bulan, setiap minggu, setiap hari, setiap jam dan setiap detik dalam hidup kita untuk setia melakukan hal-hal yang terbaik.Keberhasilan kita dinilai bukan dari hasil akhir saja, tetapi proses sepanjang perjalanan. Saat kita menjalaini hidup setiap hari dengan baik, maka kapanpun kita berhenti, HASILNYA akan selalu baik.
Salam Sukses Grow : Nicolaus Sularno

0 komentar:

Posting Komentar